Info Wisata & Liburan Keluarga

Minggu, 03 Maret 2019

3 Curug yang Bisa kita Nikmati, dengan Sekali Dayung Saat Berkunjung ke Curug Nangka Bogor - INFO WISATA KU

Info Wisata Ku
3 Curug yang Bisa kita Nikmati, dengan Sekali Dayung Saat Berkunjung ke Curug Nangka Bogor

Curug ialah salah satu wisata yang ketika ini lagi populer. Mungkin saat kamu mengenal bogor, telah tidak asing lagi di telinga anda. Karena bogor adalahsalah satu tujuan wisata yang tak pernah sepi saat cuti tiba.

Salah satu dari sejumlah tempat wisata di bogor, curug adalahsalah satu tujuan wisata alam yang ramai dikunjungi. Air terjun di bogor tidak sedikit sekali yang perlu kamu ketahui, barangkali salah satunya wisata curug nangka berikut menjadi sorotan semua traveling.

Ketika kamu berkunjung ke curug nangka ini, maka kamu bisa menikmati sejumlah curug di dalamnya. Dengan begitu kamu cukup sekali berlayar, 3 curug bisa kamu kunjungi. Yuk anda cari info curug nangka bogor ini.

Curug Nangka


Ya curug nangka namanya, curug yang begitu tidak ada evolusi dan tidak termakan zaman. Wisata alam yang masih alami keasrianya, yang masih estetis seperti dulu. Curug yang memiliki elevasi kurang lebih 20 meter ini, tidak melulu dijadiakan tujuan wisata saja. Namun semua pegiat penyuka alam dan semua instansi sekolah, curug nangka ini dijadikan sebagai di antara media ngecamp dan pelatihan.

Keasrian Curug Nangka
Salah satu unsur keasrian curug nangka ini, kamu harus menyusuri sungai terlebih dahulu untuk mengarah ke lokasi. Bukan berarti kamu menyusuri tepi sungai, namun kamu perlu berlangsung di sungai dengan debit aliran kecil dan bebatuan.

Pepohonan rimbun ditepian sungai, menjadikan lorong hiasan alami yang menakjubkan. Ranting-ranting pepohonan yang bergelantungan, terkadang menjadi pusat perhatian orang sebagai spot potret yang indah.

Sangat bertolak belakang sekali dengan curug lainnya yang berada dibogor, tak butuh basah dari mula untuk merasakan langsung tempat curug tentunya. Oleh karena tersebut perhatikan cuaca sebelum kamu berkunjung ke curug nangka, andai kondisi debit air besar anda tidak dapat melewati sungai tersebut.

Rasa lelah yang terbayarkan
Begitulah masing-masing rintangan tentu ada keindahan didalamya yang tidak anda ketahui sebelumnya. Meskipun secara visual melulu curahan air dari ketinggian, tetapi akan bertolak belakang saat kamu berkunjung kesini.

Suasana adem menyelimuti serta suara gemercik curahan air terjun, pecah mendadak naluri insting kita. Hilanglah seluruh kepenatan yang terpendam dalam jeruji kesibukan. Relaksasi air mengheningkan suasana sejak kebingungan, wajah kusam tersipuh bersih dengan kecerian.

Curug Daun

Curug yang sedang di hulunya curug nangka ini, menjadi di antara curug yang menjadi incaran semua pengunjung. Secara harfiah curug daun ini tidak begitu tinggi, tetapi struktur bebatuan yang menarik menjadikan wahana spot potret yang bagus.

Curug yang disebut laksana daun ini, sebab mempunyai pancuran melengkung laksana daun. Indahnya umpagan bebatuan yang menyusun kolam, sampai-sampai aliran air begitu unik perhatian. Tak tidak banyak orang bermain di curug daun ini, tetapi tetap butuh berhati-hati sebab kondisi bebatuan agak tidak banyak licin.

2 Leuwi juga kita dapat nikmati
Selain dapat menikmati curug daun, andapun dapat menikmati 2 empang yang tidak jauh dari curug tersebut. Dimana empang tersebut disebut leuwi jurig dan leuwi anjangan. Kedua leuwi ini beredar berbau mitos kisah yang sehubungan dengan dunia spiritual. Entahlah tersebut benar atau tidak !.

Mitos yang beredar di ke-2 leuwi ini, mempunyai mitos yang berbeda. Leuwi jurig sendiri mempunyai mitos, untuk mencungkil jeratan ilmu hitam laksana santet atau guna-guna. Maka ketika kamu mandi disini ilmu hitam yang menyerang tubuh kita, bakal terlepas dengan sendirinya.
Sedangkan guna leuwi anjangan mempunyai mitos tentang kekekalan hubungan. Ketika hubungan kekeluargaan dilema pertengkaran, maka sesudah mandi disini bakal membawa ketahanan hubungan mereka. Wallahu’alam bissawab.

Curug Kawung


Inilah hulu sangat atas yang mengaliri curug daun dan curug nangka. Curug berikut yang kesatu kali dikomersilkan, dikomparasikan kedua curug sebelumnya. Curug yang tidak jauh dari curug daun ini, melulu berjarak 100 m.

Debit air dari curug kawung ini tidak sebesar curug nangka, walaupun mempunyai elevasi 25 meter lebih tinggi. Sehingga jarang sekali pengunjung yang datang kesini, selain dalil debit airnya kecil dan jarak tempuh pada tempat lumayan memakan energi.

Kebiasaan pengunjung ketika berada di curug kawung ini, tidak sedikit hal yang dilaksanakan di samping bermandi air. Tidak tidak banyak orang yang merasakan keindahannya seraya memakan bekal alias botram. Para pencinta goweser juga menjadikan titik berkumpulnya dari keletihan track yang dilaluinya. Bahkan dijadikan spot photo pre wedding salah satunya.

Itulah ke-3 curug dan 2 leuwi yang bisa kamu dapatkan saat berangjangsana ke curug nangka. Eits tunggu dulu, untuk merasakan 3 curug di area ini, kamu perlu menunaikan sebuah tiket dan ongkos parkir.

Netizen keluhkan harga tiket masuk
Seberapa besar kah harga tiket yang dikeluhkan ? seberapa tidak sedikit kah netizen mengeluhkan ketidakpuasan pembelian harga tiket ? bukan besaran angka yang mereka keluhkan, tetapi ketidakpastian harga tiket yang mereka bayar. Sungguh ironis ketika berwisata hendak bersenang-senang, tetapi sebelumnya mesti mempersoalkan tiket dulu sebelumnya. Dimana masalah ini butuh di pecahkan bareng oleh pengelola, dengan destinasi keharmonisan atara pengunjung dan petugasnya.

Harga tiket masuk yang di patok secara sah oleh pengelola bukan urusan yang butuh didebatkan, tetapi menjadi permasalahn saat besaran angka terbit dari patokan yang resmi. Sedikit mengobrol dengan pengelola sendiri, bahwa harga tiket masuk curug nangka yang sebetulnya ada 3 bagian.

1. Tiket kesatu Rp. 7.500 /orang.
2. Tiket kedua Rp. 10.000 /orang dan kendaraanpun terhitung ongkos masuk. Bagi mobil Rp. 10.000 dan motor Rp.5.000.
3. Tiket ketiga untuk ongkos parkir. Bagi parkir mobil Rp. 10.000 dan motor Rp. 5.000.

Kesimpulannya, ongkos yang pasti kamu keluarkan Rp. 17.500/ orang, bila lebih dari satu orang ya bermukim dikalikan saja. Tinggal ditambahkan ongkos tiket masuk kendaraan dan ongkos parkir. Jika memakai motor berarti kamu perlu menambhkan Rp. 5.000 guna tiket masuk dan Rp. 5.000 untuk ongkos parkir. Jadi total ongkos yang dikeluarkan Rp. 27. 500.


Ketika kamu tidak melulu ingin sebatas bekunjung, kamu bisa ngecamp disini. Andapun dapat menyewa tenda yang telah disiapkan, lumayan Rp. 250.000/ malam dengan kapasitas 10 orang. Cukup murahkan ?

Rute ke Curug Nangka
Lokasi curug nangka sedang di kaki gunung salak, beralamat tepatnya di desa sukajadi, kecamatan tamansari, kabupaten bogor jawabarat 16370. Jika hendak berangjangsana ke curug nangka, inilah rute ke curug nangka sebagai pilihan perjalanan anda.

Rute ke curug nangka dari jakarta
Beberapa transportasi sebagai pilihan menuju curug dapat menggunakan angkutan umum, baik transportasi kereta ataupun mobil bus. Atau bila kamu ingin memakai pribadipun paling lebih effisien masa-masa dan mudah.


Menggunakan transportasi umum tidaklah sulit ketika ini, sudah tidak sedikit transporatasi yang langsung hingga terminal baranangsiang atau stasiun bogor.Tujuan selanjutnya ialah mall BTM ( Bogor Trade Mall).

Dari stasiun ke Bogor Trade Mall
Anda dapat menggunakan angkot 02 merah, dengan destinasi bogor trade mall. Tapi andai diberlakukannya sistem satu arah, maka saat menggunakan angkat 02 merah hanya dapat sampai kebun raya bogor. sesudah itu kamu harus berlangsung kaki tidak cukup lebih 150 m, atau pilihan lain memakai angkot 03 mengarah ke bogor trade mall.

Dari terminal baranangsiang
Cukup gampang dari terminal melulu menaiki 03 warna merah ketika diberlakukan sistem satu arah, Dan mohon turun di bogor trade mall. Jika jalur normal seringkali menggunakan angkot 013, tetapi agak tidak banyak memutar mengarah ke jalur kebun raya bogor.

Dari BTM ke the highland park dan resot
Perjalanan mengarah ke curug nangka, bermukim sekali naik angkot lagi. Kebetulan terdapat 2 angkot yang melalui tujuan berikutnya, tetapi ada satu yang pasti mengarah ke ke The Highland Park Resort Hotel Bogor. Jadi kamu harus teliti, dan tidak banyak bertanya untuk supir angkot dengan destinasi curug nangka. Angkot itu nomor 03, yang tampak sepintas di depan kacanya FATEN atau Ciapus. Pastinya andai kita tujuanya curug nangka, maka bakal diturunkan di pertigaan atau di the higland park dan resort.
kursusotomotifterbaikmajalengka
Curug nangka destinasi terakhir
Ternyata dari highland park resort ini, masih cukup jauh tidak cukup lebih 700-800 m lagi. Jika kamu berkunjung secara rombongan, lebih baik berlangsung kaki dengan masa-masa yang diperlukan sekitar 50 menit. Alternatif lainnya bila kamu beruntung dapat menggunakan jasa ojeg sekitar. Dan pilihan lain yang lebih effisien dapat menggunakan jasa ojeg online.

Penginapan di Curug Nangka
Solusi bagi kamu yang mengharapkan berlama-lama di bogor, 6 penginapan di curug nangka ini dapat menjadi pilihan tempat peristirahat anda. Penginapan itu berjarak sangat jauh 1,3 Km, andai menggunakan kendaraan roda empat. Jika memakai kendaraan bermotor bakal lebih cepat lagi, sesuai juga bagi kamu yang suka jalan kaki yang akan memerlukan waktu selama 15 menit terjauh dari penginapan. Berikut penginapan terdekat di curug nangka.

1. Herman Lantang Camp
2. Curug Nangka Green Glamping
3. Villa Diantie
4. Resort Highlander
5. The Highland Park Resort Hotel
6. Home Stay Sido Mukti
7. Sasaungan cunang

Informasi berhubungan hotel yang sering dijadikan lokasi peristirahatan saat berangjangsana ke curug nangka. Sebagai inilah hotel dengan pemesanan terbanyak padan bulan lalu.

1. Novotel Bogor Golf Resort
2. Royal Safari Garden Resort and Convention
3. Amaroossa Royal
4. OYO 232 Hotel Lurus
5. THE 1O1 Bogor Suryakancana
6. Zest Hotel Bogor
7. Pesona Alam Resort & Spa
8. Ibis Styles Bogor Raya

Itulah Informasi 3 curug yang sedang di curug nangka, dan semoga menjadi pilihan liburan kamu saat di bogor. Nantikan keseruan curug di bogor lainnya beserta informasi hotel dan harga tiket masuknya. Jika kamu sudah punya kegiatan liburan ke bogor, tidak boleh lupa untuk berangjangsana ke curug nangka bogor ini.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive