Info Wisata & Liburan Keluarga

Selasa, 05 Maret 2019

Info Lengkap Kampung Warna Warni Malang - INFO WISATA KU

Info Wisata Ku
Info Lengkap Kampung Warna Warni Malang

Kampung Warna Warni Malang – Ada satu lagi lokasi yang menarik di Malang yang mesti sobat sambangi. Tempat familiar dengan sebutan Kampung Warna Warni Malang. Apasih keanehan dari lokasi ini ? Yuk langsung saja anda simak selengkapnya.

Uniknya Kampung Warna Warni Malang


Kampung Warna Warni Malang dulunya adalahpemukiman yang kumuh. Kampung Jodipan adalahsebuah desa yang terletak di Bantaran Sungai Berantas. Bangunan ini adalahbangunan binal yang telah ada semenjak lama.

Penduduk yang bermukim dikawasan ini tidak mempunyai kehidupan yang layak. Pola hidup mereka juga tidaklah benar. Banyak terjadi masalah disekitar area ini baik dari sanitasi, perusakan lingkungan dan masih tidak sedikit lagi.

Simak pun : Curug Ciherang Jonggol, Wisata Air Terjun+Rumah Pohon di Bogor

Dari sinilah lantas tercetus gagasan dari sekelompok mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang. Mulanya mereka melulu ingin mengolah pola hidup masyarakatnya. Namun sebab melihat area ini memiliki lumayan potensi maka diubahlah tempat ini menjadi lokasi yang apik.

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompk yang dinamakan guyspro ini lantas bernegosiasi dengan penduduk dan berkolaborasi dengan produsen cat. Pihak produsen paling mendukung pekerjaan ini.

Dikatakan bahwa produsen cat tak melulu menyiapkan bahan bakunya saja tetapi keseluruhan pekerja. Warga masyarakat pun mendukung sepenuhnya dengan menyiapkan konsumsi dan sebagainya.

Wisata Kampung Warna Warni Malang

Pengerjaan ini melibatkan tidak sedikit pihak, di samping produsen, mahasiswa dan penduduk masyarakatnya. Komunitas mural dan seniman guna turut menyerahkan kreasi lukisan dan corak menarik di dinding lokasi tinggal warga.

Terhitung selama 107 lokasi tinggal warga di cat dengan 17 warna warni yang cerah. Perpaduan warna ini sangat estetis jika disaksikan dari kejauhan. Inilah mengapa dusun ini dinamakan sebagai Kampung Warna Warni Malang.

Perkampungan yang dalam bahaya digusur ini ketika ini mempunyai wajah baru. Kesan kumuh yang sekitar ini dimilikinya sudah ia tanggalkan. Pemerinth Kota Malang juga sangat menyokong dan menjadikan lokasi ini sebagai suatu obyek wisata.


Kawasan ini lumayan ramai saat akhir pekan tiba, tidak sedikit wisatawan lokal maupun luar wilayah yang datang ke lokasi ini. Masyarakat melafalkan ada pun turis asing yang pernah singgah dikampung ini. Nyatanya dusun yang sempat kumuh ini memiliki pesona tersendiri.

Kegiatan unik di dusun ini ialah menyaksikan keanehan desa Jodipan yang berwarna-warni. Berselfie ria dengan background kompleks dari atas jembatan bakal menjadi pekerjaan yang menyenangkan.



Lokasi Kampung Warna Warni Malang
Kampung Warna Warni Malang terletak di Desa Jodipan, Kota Malang, Jawa Timur. Lokasinya tepat di Daerah Aliran Sungai Berantas di bawah rel kereta api dekat dengan pasar barang bekas (BABE).

Belum tidak sedikit informasi yang kami dapat tentang Kampung Warna Warni Malang. Jika hendak tau lebih lanjut datang langsung ke tempat yaa 🙂 Semoga informasi yang Wisatabagus.net ucapkan ini bisa bermanfaat untuk sobat traveller.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive