Info Wisata & Liburan Keluarga

Jumat, 01 Maret 2019

Keindahan Alam Wisata Curug Muara Jaya Majalengka

kursusotomotifterbaikmajalengka
Keindahan Alam Wisata Curug Muara Jaya Majalengka



Keindahan Alam Wisata Curug Muara Jaya Majalengka - Di wilayah Majalengka, Jawa Barat terdapat objek wisata yang unik dikunjungi yakni Curug Muara Jaya. Curug yang pun dikenal dengan Curug Apuy ini mempunyai 2 tingkat air terjun yang tinggi keseluruhannya menjangkau 73 meter. Tingkat air terjun yang kesatu ketinggiannya selama 60 meter dan tingkat yang kedua setinggi 13 meter.

Di area Curug Muara Jaya udaranya sejuk dan tidak sedikit hamparan kebun palawija serta sayur-mayur. Selain merasakan keindahan alam air terjun, andai beruntung kamu bisa menonton upacara Pareresan oleh masyarakat selama yang seringkali dilakukan sesudah panen raya pada tiap tahunnya.
Curug Muara Jaya Majalengka
Curug Muara Jaya
Lokasi Curug Muara Jaya Majalengka
Lokasi Curug Muara Jaya tergolong dalam distrik Kecamatan Argapura tepatnya di Desa Argomukti, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Akses dan Rute Menuju Curug Muara Jaya
Perjalanan mengarah ke Curug Muara Jaya bisa ditempuh dengan memakai kendaraan roda dua maupun roda empat. Jika dari kota Majalengka mengarah ke Maja lantas menuju Desa Arga Lingga. Setibanya di Desa Arga Lingga bakal ada pertigaan yang andai belok kiri ke Rajagaluh dan belok kanan ke desa Argomukti. Namun kamu harus hati-hati sebab kondisi jalannya masih sempit dengan situasi aspal tidak cukup baik dan naik turun.

Sedangkan andai menggunakan angkutan umum dari kota Majalengka naik angkot jenis elf atau L-300 mengarah ke Maja. Setelah hingga di Maja turun di sekitar pasar dan cari pertigaan yang berada serupa di sebelah terminal bus Maja guna naik angkutan mobil sejenis pickup yang biasa dipakai warga membawa penumpang dan sayur hasil panen. Ongkos naiknya Rp 3.000 sampai tiba di pelataran perumahan curug Muara Jaya. kita juga dapat menggunakan ojek dengan biaya Rp 8.000 sampai sampai di tempat curug.
Fasilitas di Curug Muara Jaya
Terdapat sejumlah fasilitas di area wisata Curug Muara Jaya diantaranya warung makanan, ruang camping ground, lokasi parkir, lokasi peristirahatan, wc, musholla serta taman bermain anak-anak. Tidak jauh dari tempat Curug ada bumi perkemahan.  

Harga tiket Masuk Curug Muara Jaya Majalengka
Untuk dapat masuk ke area wisata Curug Muara Jaya Majalengka, kamu akan dikenakan ongkos tiket masuk sebesar Rp 7.000 per orang. Sedangkan ongkos parkir kendaraan roda dua Rp 5.000 dan roda empat Rp 15.000. Bagi kamu yang hendak berkemah di lokasi bumi perkemahan harga karcisnya menjadi Rp 10.000.

Di Jawa Barat pun ada curug lainnya yang bisa kamu kunjungi salah satunya Curug Cibeureum di Cibodas. Keindahannya pun tak kalah dengan curug Muara Jaya
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive