Info Wisata & Liburan Keluarga

Selasa, 05 Maret 2019

Menilik Indahnya Kampung Pasir Angling Sutenjaya di Cibodas Lembang Bandung - INFO WISATA KU

Info Wisata Ku
Menilik Indahnya Kampung Pasir Angling Sutenjaya di Cibodas Lembang Bandung


Desa Wisata Kampung Pasir Angling Sutenjaya | Jika menyusuri keindahan wisata alam di Bandung maka rasanya tidak bakal ada habisnya guna diulas. Semakin tidak sedikit tahu maka semakin penasaran tentang tujuan wisata lainnya. Dari yang terbilang unik laksana Bird & Bromelia Pavilion sampai keindahan Curug Bellarosa seluruh ada disini.

Dari segi wisata kuliner dan wisata belanjanya, Bandung pun tak inginkan kalah. Banyak sekali Cafe dan resto yang unik laksana Kampung Daun, Sapu Lidi dan masih tidak sedikit yang lainnya. Wajar saja andai Bandung menjadi magnetnya semua wisatawan terutama dari Kota-kota besar di Indonesia.

Umunya mereka menggali hal-hal yang tidak bisa disajikan oleh wilayah lainnya. Keunggulan obyek wisata yang terdapat di Bandung, Bogor dan sekitarnya ialah suasana sejuk dan udara khas pegunungan.

Karena distrik Bandung sedang di dataran tinggi dan pegunungan maka urusan ini menyerahkan keuntungan tersendiri dari sektor pariwisatanya. Banyak sekali obyek wisata yang mengangkat konsep wisata alam dengan pelbagai fasilitas serta ciri khas.

Ada pun desa-desa wisata yang turut mengembangkan potensi wilayahnya supaya lebih terexplore dengan teknik menjadikan dusun tersebut sebagai suatu Desa Wisata yang indah. Salah satu contohnya ialah Desa Wisata Kampung Pasir Angling Sutenjaya yang sedang di Cibodas Lembang Bandung.

Baca pun : Info Lengkap Wisata Taman Burung Bird & Bromelia Pavilion Bandung

Desa Wisata Kampung Pasir Angling Sutenjaya di Cibodas Lembang Bandung

Desa Wisata Sutenjaya di Cibodas Lembang Bandung
Desa Wisata Kampung Pasir Angling Sutenjaya ini adalahsebuah area wisata alam yang terletak dibawah kaki gunung Bukit Tunggul Cibodas. Karena letaknya di lereng gunung, tentu keadaan dan panorama alamnya sangat mempesona dan patut dibanggakan.

Karena tempatnya berada di Desa Suten Jaya maka area ini pun populer dengan sebutan Desa Wisata Sutenjaya. Warga masyarakat juga tidak sedikit yang menyebutnya demikian. Terlepas dari penamaan tersebut area Desa Wisata Kampung Pasir Angling Sutenjaya ini memang pantas untuk kamu jadikan sebagai destinasi wisata.

Daya Tarik Desa Wisata Kampung Pasir Angling Sutenjaya
Daya tarik utama dari Desa Wisata Kampung Pasir Angling Sutenjaya telah tentu terletak pada panorama alamnya yang memikat. Hawa segar khas pegunungan telah tentu pun akan menyegarkan pikiran kamu yang tengah penat dampak rutinitas kerja.

Mampu Menyegarkan Tubuh dan Pikiran

Banyak sekali pengunjung yang datang ke tempat untuk sejenak merefreshkan benak atau melarikan diri dari hiruk pikuk keadaan metropolitan yang melelahkan. Desa Wisata Kampung Pasir Angling Sutenjaya memang menjadi opsi yang paling tepat guna hal tersebut.

Panorama Alam yang Indah

Hamparan perkebunan yang luas dan hijau bakal menjadi pemandangan yang luar biasa untuk kawasan ini. Pemandangan ini bakal dapat kamu saksikan dikanan dan kiri area setibanya kamu di Desa Wisata Kampung Pasir Angling Sutenjaya.

Dari distrik ini kamu dapat menonton keindahan dataran tinggi Lembang yang tiada duanya. Mungkin melulu ditempat inilah kamu akan menemukan view yang sempurna dari Kota Lembang Bandung yang indah.

Kampung Warna-warni

Ini nih keanehan lainnya dari Desa Wisata Kampung Pasir Angling Sutenjaya. Sama halnya dengan Kampung Warna-warni dan Kampung Bejalen Ambarawa, area wisata Desa Wisata Kampung Pasir Angling Sutenjaya pun mempunyai rumah dengan dinding-dinding yang diisi lukisan unik.

Lukisan yang dinamakan dengan Mural ini memang terlihat paling tradisional. Hal ini menjadi pesona tersendiri untuk para pengunjung. Dari mereka yang datang tidak sedikit diantaranya menyempatkan waktunya guna berfoto dengan background lukisan yang terdapat di dinding.

Wisata Budaya

Desa Wisata Kampung Pasir Angling Sutenjaya pun dikenal sebagai sebuah area wisata budaya. Disebut demikian pastinya bukan tanpa alasan. Hal ini dikarenakan dusun ini mempunyai sisi tradisional dan kebiasaan yang paling kental.

Disini kamu akan bisa mempelajari tidak sedikit hal mengenai Budaya Sunda yang unik. Di lokasi ini pun sering dipertontonkan permainan perangkat musik khas sunda yaitu Kecapi. Anda bakal dapat lebih merasakan pemandangan alam yang disugugkan sembari merasakan indahnya buaian musik kecapi. Syahdu bukan ?

Baca pun : Caringin Tilu (Cartil) : Obyek Wisata yang Romantis Sekaligus Mistis di Bandung Timur

Harga Tiket Masuk Desa Wisata Kampung Pasir Angling Sutenjaya di Cibodas Lembang Bandung

Fasilitas di Desa Wisata Kampung Pasir Angling Sutenjaya
Desa Wisata Kampung Pasir Angling Sutenjaya sudah menyediakan tidak sedikit fasilitas serta pekerjaan menarik laksana yang sudah mimin sebutkan diatas. Disini kamu juga dapat merasakan tempat-tempat unik lainya laksana Curug Bandung.

Bagi yang hendak lebih merasakan keindahan Desa Wisata Kampung Pasir Angling Sutenjaya dan berbaur dengan alamnya yang indah, kamu dapat menegakkan camping dan berkemah di area ini.

Pasti mengasyikkan yaa merasakan indahnya Curug Bandung dan berkemah dikawasan wisata yang paling alami ini. Kegiatan wisata kamu akan menjadi sebuah empiris yang tak terlupakan tentunya.

Lokasi Desa Wisata Kampung Pasir Angling Sutenjaya
Desa Wisata Kampung Pasir Angling Sutenjaya beralamat di Desa Sutenjaya, Kecamatan Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat Indonesia.

Lokasi Desa Wisata Kampung Pasir Angling Sutenjaya di Cibodas Lembang Bandung

Harga Tiket Masuk Desa Wisata Kampung Pasir Angling Sutenjaya
Untuk dapat merasakan keindahan Desa Wisata Kampung Pasir Angling Sutenjaya kamu tidak bakal dipungut ongkos alias gratis. Anda melulu akan dikenakan ongkos tiket masuk untuk merasakan keindahan Curug Bellarosa dengan ongkos sebesar Rp.5.000,-

Jam Buka dan Nomor Telpon Desa Wisata Kampung Pasir Angling Sutenjaya
Kawasan wisata yang memukau ini beroperasi masing-masing hari sekitar 24 jam. Jika hendak mengetahui informasi lebih lanjut maka kamu dapat datang langsung ke tempat yaa.

Rute Menuju Desa Wisata Kampung Pasir Angling Sutenjaya
Jalur atau Rute mengarah ke Desa Wisata Kampung Pasir Angling Sutenjaya sangatlah mudah. Dari obyek wisata The Lodge Maribaya yang populer itu kamu hanya perlu menunjukkan kendaraan kamu menuju ke Cibodas. Jaraknya melulu sekitar 16 kilometer dari Alun-alun Lembang.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive