Info Wisata & Liburan Keluarga

Selasa, 05 Maret 2019

Cantiknya Taman Bunga Cihideung di Lembang Bandung - INFO WISATA KU

Info Wisata Ku
Cantiknya Taman Bunga Cihideung di Lembang Bandung

Taman Bunga Cihideung – Jika sobat hendak menengok jenis tumbuhan bunga terlengkap dan terbesar di Bandung usahakan datang ke Taman Bunga Cihideung. Karena lokasi ini memiliki sekian banyak  jenis bunga dengan sekian banyak  macam ukuran serta harga yang bervariasi.

Wisata Taman Bunga Cihideung Bandung



Taman Bunga Cihideung adalahtaman bunga yang terbesar di Bandung. Tempat ini pun adalahyang sangat ramai dikunjungi oleh penyuka florist.

Taman Bunga yang letaknya di Bandung ini meluangkan tanaman hias dan pun tanaman potong. Tanaman hias atau bunga seringkali digunakan guna memperindah taman. Sedangkan untuk tumbuhan potong seringkali digunakan untuk kebutuhan dekorasi.

Baca pun : Taman Kupu Kupu Cihanjuang Bandung

Biasanya kebutuhan bunga segar di wilayah Bandung yang dipakai untuk hiasan di suplai dari area ini.
Berdiri pada lahan seluas 50 hektar lokasi ini menyediakan sekian banyak  jenis dan ukuran tumbuhan hias. Dari mulai yang sedang di pot-pot kecil, tumbuhan bonsai dengan sekian banyak  ukuran.

Harganya pun lumayan bervariasi berkisar mulai dari ratusan sampai jutaan rupiah. Pengunjung yang datang ke area ini bisa memilih dan membawa pulang jenis bunga yang disukai.

Jenis tumbuhan yang dipasarkan dikawasan ini diantaranya melati, mawar, anggrek, bougenvile, ragam bonsai dan sekian banyak  macam bunga lainnya. Sebagai pusatnya tumbuhan bunga, Taman Bunga Cihideung paling ramai saat akhir pekan dan hari cuti lainnya.

Berada di distrik Bandung yang subur tumbuhan bunga ini tumbuh dengan paling baik. Bahkan nyaris 80% penduduknya menjadi petani tumbuhan hias.

Kota yang dijuluki sebagai kota kembang ini memang paling sesuai dengan namanya. Banyak sekali tempat-tempat yang membudidayakan tumbuhan hias laksana Taman Bunga Begonia yang terkenal.

Baca pun : 7 Tempat Wisata di Papua yang Wajib Dikunjungi

Taman Bunga Cihideung menjadi yang sangat recomended diantara lokasi lainnya sebab seperti yang telah mimin sebutkan diatas bahwa di area ini adalahyang sangat besar dan sangat lengkap.

Kelebihan lainnya ialah karena letaknya di tanah sunda yang mempunyai suasana yang sejuk dan berada pada elevasi 1.100 meter diatas permukaan laut. Panorama alamnya yang mempesona menjadi suatu nilai plus untuk Taman Bunga Cihideung dikomparasikan dengan taman bunga yang berada di wilayah lain.

Panorama yang disuguhkan berupa perbukitan yang indah, kebun yang rindang, serta areal persawahan. Karena berada dikawasan yang hijau kegiatan melakukan pembelian barang tanaman hias dikawasan ini pasti akan menjadi pekerjaan yang menyenangkan.

Lokasi Taman Bunga Cihideung Bandung

Lokasi Taman Bunga Cihideung
Taman Bunga Cihideung bertempat di Desa Cihideung, Porongpong, Lembang, Bandung Barat. Jaraknya selama 20 kilometer dari Pusat Kota Bandung atau selama 4.7 kilometer dari Jln Sersan Bajuri Lembang Bandung, Jawa Barat.

Akses menuju tempat sudah lumayan bagus, kamu hanya perlu mengarah ke terminal Ledeng lantas melanjutkan perjalanan mengarah ke Desa Cihideung, Lembang. Jika sobat masih bingung sobat bisa bertanya untuk penduduk selama yaa




Harga Tiket Masuk Taman Bunga Cihideung
Harga tiket masuk yang dikenakan oleh area ini ialah GRATISSSS! Jadi tunggu lagipula nih guys? Kapan lagi merasakan tanaman hias yang estetis tanpa ongkos hehe. Yuk ajak rekan dan kerabat kamu untuk berangjangsana ke lokasi.

Tempat ini adalahsalah satu yang sangat recomended dan paling tidak sedikit di buru oleh penyuka florist. Banyak dari mereka yang datang dari luar wilayah untuk merasakan indahnya tumbuhan bunga ditempat ini.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive