Info Wisata & Liburan Keluarga

Kamis, 07 Maret 2019

Gunung Artapela Bandung – Wisata Pendakian yang nge-Hits di Kalangan Pecinta Alam - INFO WISATA KU

 Info Wisata
Gunung Artapela Bandung – Wisata Pendakian yang nge-Hits di Kalangan Pecinta Alam

Gunung Artapela Bandung – Belakangan ini wisata alam di elevasi semakin tidak sedikit diminati oleh semua wisatawan. Banyak sekali dalil dibalik melambungnya jumlah pengunjung guna obyek wisata tersebut. Di samping pemandangan alam yang sempurna, kemudahan juga menjadi salah satu dalil dan daya tarik untuk sebagian besar wisata di ketinggian.



Wisata Pendakian Gunung Artapela Bandung
Kawasan perbukitan dan pegunungan pun semakin digemari terutama untuk mereka yang menyukai pekerjaan wisata alam yang menantang. Banyak sekali gunung-gunung rekomended yang dapat anda kunjungi laksana Gunung Putri, Gunung Batu dan pun Gunung Artapela yang terdapat di Bandung.

Bagi kamu yang masih asing dengan Gunung Artapela Bandung , yuk ekplore dan simak keindahan wisata alam yang satu ini. Mari anda kupas lebih cermat tentang apa saja daya tariknya serta dimana tempat dan berapa harga tiket masuknya.

Daya Tarik Gunung Artapela Bandung
Gunung Artapela Bandung adalahsalah satu obyek wisata pemanjatan yang disukai oleh semua pecinta alam. Berada pada elevasi 2.194 mdpl membuat area ini mempunyai udara yang segar.

Suasananya yang sejuk serta pemandangannya yang eksotis menjadi saya tarik utama dari area ini. Di area yang hijau ini kamu dapat mengerjakan berbagai kegiatan dan pun kegiatan unik diantaranya :

Menikmati Pemandangan Alam yang Eksotis

Dari Puncak Gunung Artapela Bandung pengunjung dapat menonton panorama alam yang mengagumkan. View pegunungan serta hamparan hijau yang luas bakal menyejukkan mata anda.

Suasana yang disuguhkan oleh lokasi ini sangatlah kontras dari hiruk pikuk keadaan perkotaan. Hal ini pun menjadi salah satu dalil Gunung Artapela Bandung menjadi makin diminati.

Akan paling disayangkan sekali bila kamu para penyuka alam belum pernah berangjangsana ke lokasi. Karena lokasi ini memiki tidak sedikit sekali kelebihan dikomparasikan dengan pegunungan atau dataran tinggi lainnya.

Lokasi Gunung Artapela Bandung

Menyaksikan Sunrise dan Sunset

Indahnya matahari keluar dan gejala matahari tenggelam dapat kamu saksikan di Gunung Artapela Bandung yang estetis ini. Kedua gejala alam yang mempesona ini dapat kamu saksikan sekaligus saat pagi dan senja hari andai cuaca sedang cerah.

Danau Aul

Keistimewaan beda dari Gunung Artapela Bandung ialah adanya Danau Aul yang letaknya di bawah Puncak Artapela. Danau Aul berada di suatu gunung yang mempunyai dataran puncak yang luas dan patahan ( cot) yang terbelah, lantas di bawahnya ada sebuah telaga alami. Dikatakan oleh warga setempat bahwa Danau Aul menyimpan legenda dan misteri yang unik.

Puncak Sulibra dan Datar Anjing Artapela

Gunung Artapela Bandung berada dalam area Hutan Lindung dengan luas selama 40 hektar. Dikawasan ini pun ada dua detinasi wisata populer lainnya yaitu Puncak Sulibra dan Datar Anjing Artapela. Jika sobat penasaran bakal kedua lokasi tersebut, datang langsung ke tempat ya hehe πŸ˜€

Camping Ground

Karena ciri khasnya yaitu dataran luas dengan rumput ilalang menciptakan Gunung Artapela Bandung ini sangat sesuai digunakan sebagai lokasi camping atau berkemah. Para penyuka alam yang hendak bermalam di tempat dapat menegakkan tenda dan berbaur langsung dengan panorama alam yang estetis ini.

Trekking

Untuk bisa sampai ke puncak semua pengunjung diwajibkan untuk melewati jalur trekking yaitu dengan berlangsung kaki. Kegiatan ini pasti akan sangat mengasyikkan karena kamu dapat merasakan pemandangan alam yang sempurna ini dengan seksama.

Rute Menuju Gunung Artapela Bandung

Lokasi Gunung Artapela Bandung
Gunung Artapela Bandung terletak di Desa Sukapura, Kecamatan Kertasari, Bandung, Jawa Barat (West Java 40378), Indonesia.

Harga Tiket Masuk Gunung Artapela Bandung
Harga Tiket Masuk yang dikenakan area ini sangatlah murah. Berikut ialah perkiraan ongkos yang mesti kamu keluarkan saat berwisata di lokasi ini :

Harga Tiket Masuk : Rp.5.000,- per orang
Harga Tiket Parkir Motor : Rp.5.000,-
Harga Tiket Parkir Mobil : Rp.15.000,-
Jam Buka dan Nomor Telepon Gunung Artapela Bandung
Kawasan wisata pemanjatan Gunung Artapela Bandung buka masing-masing hari mulai Hari Senin hingga dengan Hari Minggu mulai pukul 8 pagi sampai pukul 5 sore. Jika hendak mengetahui informasi lebih lanjut sobat bisa menghubungi contact person 0812-2380-3013.



Jalur atau rute yang dapat kamu lalui :

Menggunakan Kendaraan Pribadi

Pertama-tama andai soat bertolak dari Kota Bandung melewati Buah Batu atau Dayeuh Kolot atau Majalaya, maka ambil rute mengarah ke Ciparay.
Kemudian dari Ciparay kamu harus melanjutkan perjalanan mengarah ke arah Pacet Sukapura yang jaraknya selama 17 km dari Ciparay.
Selanjutnya setibanya kamu di Desa Sukapuraanda akan mengejar pertigaan menuju dusun Argasari, di dusun tersebutlah tempat pos pendakian mengarah ke Gunung artapela Bandung.
Menggunakan Sarana Transportasi Umum

Jika memakai angkutan umum maka sobat mesti memilih rute :

Angkot rute Tegalega – Ciparay (Rp. 5.000), Elf rute Kebon Kalapa – Ciparay (Rp.5.000), Rute Ciparay – Pacet Sukapura (Rp. 8.000), Rute Sukapura – Argasari naik Ojeg (Rp. 3.000).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive