Info Wisata & Liburan Keluarga

Selasa, 05 Maret 2019

Curug Ciherang Jonggol, Wisata Air Terjun+Rumah Pohon di Bogor - INFO WISATA KU

Info Wisata Ku

 Curug Ciherang Jonggol, Wisata Air Terjun+Rumah Pohon di Bogor

Curug Ciherang Jonggol Bogor – Membicarakan wisata di Bogor rasanya tak legkap andai tidak mengulik mengenai wisata alam dan curugnya. Karena Bogor dan wisata alam nya ialah sesuatu yang tak dapat dipisahkan. Per akhir tahun 2016 contohnya obyek wisata Curug Ciherang lah yang menjadi primadonanya.

Curug Ciherang Jonggol, Air Terjun+Rumah Pohon di Bogor



Nama Curug Ciherang dipungut dari Bahasa Sunda. Jika ditafsirkan secara harfiah Curug ialah air terjun dan Herang dengan kata lain bening. Air terjun ini memang mempunyai aliran air yang jernih sehingga nama tersebut sangat sesuai dikenakanya.

Obyek wisata ini terbilang baru namun sebab keindahan serta keunikannya lokasi ini mendapat respon yang positif. Sama halnya dengan tujuan wisata beda di Bogor lokasi ini pula menjadikan keadaan sejuk dan asri sebagai daya tariknya.

Pemandangan yang disuguhkan oleh Curug Ciherang sedikit bertolak belakang dengan curug lainnya. Karena air ditempat ini tidak terjun bebas tetapi mengalir melewati undak-undakan. Debit airnya lumayan deras dan terus mengalir sepanjang tahun.

Dibagian bawah curug ada aliran air yang mengalir disekitaran batu-batu besar. Disinilah sobat dapat menikmati sensasi segarnya bermain air. Jadi pastikan kamu membawa baju ganti yaa, sebab sobat tidak bakal tahan guna tidak berbasah-basahan ditempat ini.

Kawasan wisata yang masih paling alami ini paling kontras dengan suasana Ibukota. Tak nampak sedikitpun hiruk pikuk kegiatan kerja maupun bisingnya kendaraan. Sangat sesuai dan recomended untuk kamu yang hendak mencari ketenangan.

Dari sudut manapun Curug Ciherang nampak menghijau. Wajar saja bila tidak sedikit pengunjung yang ketagihan berwisata di lokasi ini. Pepohonan disekitanya paling lebat sampai-sampai menghasilkan oksigen yang lumayan banyak.

Rumah Pohon Curug Ciherang Bogor



Spot paling unik di lokasi ialah rumah pohon dan jembatan kayu. Rumah pohon ini di bina diatas pohon besar. Karena letaknya diketinggian lokasi tinggal pohon ini memperlihatkan view yang apik.

Rata-rata pengunjung menjadikan lokasi ini sebagai lokasi yang wajib guna berfoto. Background pemandangan di jembatan dan lokasi tinggal pohon ini begitu ciamik. Gambar yang didapatkan tentu bakal mempercantik news feed instagram anda.

Lokasi Curug Ciherang Bogor

Lokasi Curug Ciherang Bogor
Curug Ciherang bertempat di Desa Sirnajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Tempat ini dimulai setiap hari dari hari Senin sampai Minggu mulai pukul 07.00 – 18.00 WIB. Jaraknya selama 40 kilometer dari Kota Jakarta dan 20 kilometer dari kecamatan Citeureup Cibinong.

Rute Menuju Curug Ciherang Jonggol
Dari Cibinong diduga membutuhkan masa-masa tempuh selama 2.5 jam perjalanan. Kondisi jalan sudah lumayan baik dan memungkinkan untuk kendaraan roda dua maupun roda empat. Beberapa pilihan rute yang bisa sobat lalui antara beda :

Citereup, Cianjur atau Cipanas : Jonggol > Sukamakmur > Curug Ciherang
Bekasi : Bantar Gebang > Cilengsi > Jonggol > Sukmakmur > Pinus/Mekarwangi > Curug Ciherang
Waktu terbaik mendatangi tempat ini ialah ketika menginjak musim kemarau tepatnya sesudah berakhirnya musim hujan. Karena andai musim hujan jalur masuk mengarah ke curug lumayan licin.

Harga Tiket Masuk Curug Ciherang Jonggol
Berikut ialah perkiraan ongkos yang mesti kamu keluarkan saat berwisata di Curug Ciherang.

Tiket masuk : Rp.15.000,-
Parkir Roda Dua : Rp.5.000,-
Parkir Roda Empat : Rp.20.000,-
Biaya potret di Rumah Pohon dan Jembatan : Free
Fasilitas yang disediakan oleh lokasi ini sudah lumayan memadahi. Telah dibangun sejumlah penunjang wisata laksana outbond dan sejumlah fasilitas lainnya. Akses jalan trekking mengarah ke curug pun dibangun dengan baik sampai-sampai dapat memudahkan kegiatan wisata anda.

Untuk akomodasi berupa perhotelan dan penginapan telah tersedia. Masih dikawasan Curug Ciherang di bina penginapan yang mempunyai konsep-konsep unik. Jadi untuk pengunjung yang datang dari luar wilayah tak butuh khawatir.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive