Info Wisata & Liburan Keluarga

Rabu, 13 Maret 2019

Vihara Buddhagaya Watugong, Wisata Pagoda Tertinggi di Indonesia - INFO WISATA KU

Info Wisata Ku
Vihara Buddhagaya Watugong, Wisata Pagoda Tertinggi di Indonesia



Semarang ialah kota dengan pelbagai kelenteng atau vihara yang cantik dan unik. Di samping dikenal dengan Klenteng Sam Poo Kong-nya, Semarang siap membius kedua mata anda dengan Vihara Buddhagaya Watugong.

Terletak di Ungaran, 45 menit dari Semarang, Vihara Buddhagaya Watugong menawarkan bangunan vihara yang paling megah. Dengan luas 2,25 hektar, perumahan Vihara Buddhagaya Watugong mempunyai lima bangunan, dua di antaranya, Pagoda Avalokitesvara dan Vihara Dhammasala adalahbangunan utama.

Meski menjadi lokasi ibadah untuk umat Buddha di dekat Semarang, Ungaran, Salatiga, Vihara Buddhagaya Watugong dimulai untuk umum. Sebagai lokasi wisata, Vihara Buddhagaya Watugong menawarkan tidak sedikit hal yang unik, salah satunya watugong. Sesuai dengan namanya, watugong ialah sebuah batu yang memiliki format seperti gong.

Dengan elevasi 45 meter, Vihara Buddhagaya Watugong adalahpagoda atau vihara tertinggi di Indonesia. Dengan tujuh tingkatan, Vihara Buddhagaya Watugong didesain mengerucut ke atas.

Dalam pagoda ini ada patung Bodhisattva Avalokiteswara yang berdiri kokoh menghiasi interior bangunan pagoda. Umat budha biasa mengerjakan ritual Tjiam Shi di pagoda ini, suatu ritual untuk memahami nasib manusia.

Nggak hanya itu. Di Vihara Buddhagaya Watugong, anda dapat bertemu dengan patung Sidharta Gautama yang sedang di bawah pohon Bodhi yang sejuk dan rindang.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive