Info Wisata & Liburan Keluarga

Minggu, 03 Maret 2019

Mari Nikmati Kesejukan Alam di Hutan Pinus Batu NyongcloWisata - INFO WISATA KU

Info Wisata Ku
Mari Nikmati Kesejukan Alam di Hutan Pinus Batu NyongcloWisata


Alam Majalengka laksana tidak pernah berakhir menawarkan keindahan. Selalu saja berlahiran destinasi-destinasi wisata baru di Majalengka, salahsatunya ialah Objek Wisata Hutan Pinus Batu Nyongclo.

Hutan Pinus Batu Nyongclo adalahsebuah area hutan pinus alami di lereng unsur utara Gunung Ciremai dengan elevasi sekitar 800 mdpl atau tepatnya bertempat di Blok Badakdua Desa Payung Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka. Tempat wisata yang baru dimulai ini temasuk kedalam area wilayah Taman Nasional Gunung Ciremai. Objek wisata ini dirintis oleh semua pemuda setempat dan ditolong oleh penduduk lainnya sesudah mendapatkan sokongan dan izin dari pengelola TNGC.

Wisata Hutan Pinus Batu Nyongclo berada di distrik seluas 10 hektar yang menciptakan tempat ini lumayan luas guna dijelajahi oleh semua wisatawan yang datang berkunjung. Baraya yang datang kesini dapat menikmati kesejukan hutan pinus yang luas serta bisa mendaki sejumlah bukit dan gardu pandang yang menyajikan panorama estetis kawasan di unsur utara Gunung Ciremai salah satunya ialah wilayah Pegunungan Kromong yang eksotis. Fasilitas dikawasan ini lumayan lengkap diciptakan oleh pengelola, laksana tersedianya saung/gazebo guna pengunjung beristirahat, ayunan, lokasi tinggal hobit, toilet, mushola sampai area kemping guna mereka yang hendak menikmati alam di Hutan Pinus Batu Nyongclo lebih lama lagi.
kursusotomotifterbaikmajalengka

Tak hanya kemudahan yang menyeluruh serta panorama alam yang menciptakan pengujung kerasan berlama-lama disini. Suara fauna liar menjadi pesona tersendiri untuk mereka yang berkujung disini. Suara fauna tersebut terutama ialah burung-burung liar, dan bila baraya beruntung maka pengunjung akan menonton secara dekat Burung Elang Jawa yang terbang rendah di hutan ini disertai suara khasnya yang terkadang dijawab oleh Burung Elang Jawa lain.


HTM: Rp.10.000,-

RUTE: Desa Payung – Jalan mengarah ke Sadarehe – Ikuti Jalan lurus di Badakdua (bila belok kanan mengarah ke Sadarehe) ikuti jalan tersebut mengarah ke Blok Malarhayu – Hutan Pinus Batu Nyongclo dilalui oleh jalan tersebut. Kondisi jalan tidak cukup baik dari area Badakdua mengarah ke Batu Nyonclo sejauh +- 1KM
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive