Info Wisata & Liburan Keluarga

Kamis, 07 Maret 2019

Pesona Wisata Gunung Kelud Kediri Jawa Timur - INFO WISATA KU

 Info Wisata
Pesona Wisata Gunung Kelud Kediri Jawa Timur

Wisata Gunung Kelud Kediri




Gunung Kelud adalahgunung vulkanik yang masih aktif. Keaktifan dari Gunung Kelud ini tampak dari data statistik yang melafalkan bahwa gunung ini pernah meletus minimal 30 kali sesudah tahun 1000 Masehi.

Kawasan wisata yang lumayan populer di Kediri, Jawa Timur ini terakhir meletus pada tahun 2014. Kala tersebut letusa dari gunung aktif ini paling dahsyat. Bahkan abu vulkanik dari letusan Kelud ini sampai sampai radius 17 kilometer.

Daya tarik dari Gunung Kelud ialah pada larva aktifnya yang paling memikat. Larva yang sedang di Gunung Kelud dapat disaksikan ketika pagi dan malam hari. Pada wakti-waktu itu pemandangan nampak lebih indah.

Obyek wisata Gunung Kelud menjadi salah satu tujuan wisata yang mesti dikunjungi sebab mempunyai panorama alam yang paling mengagumkan. Di area Gunung Kelud sobat dapat menonton pemandangan hijau dari segala sisi.

Pemandangan Gunung Kelud bisa dinikmati melewati 4 Puncak yaitu Puncak Gajah Mungkur, Puncak Kelud, Puncak Sumbing dan Puncak Gedang. Spot Puncak Gajah Mungkur adalahsalah satu yang recomended dan mesti kamu coba.

Jarak lokasi parkir mengarah ke ke area obyek wisata Kelud memang lumayan jauh. Pengunjung diwajibkan untuk berlangsung kaki karenanya kamu harus menyiapkan stamina yang cukup.

Namun andai merasa lelah atau tidak kuat berlangsung kaki, pengunjung dapat mencarter ATV atau menaiki ojek yang telah tidak sedikit disediakan disekitar lokasi parkir.

Aktivitas Menarik di Gunung Kelud

Aktivitas Menarik di Gunung Kelud
Terdapat beberapa kegiatan menarik yang dapat kamu dan keluarga kerjakan di Gunung Kelud antara beda :

Mysterious Road Gunung Kelud

Apasih Mysterious Road Gunung Kelud ? Mysterious Road atau jalan misterius adalahsalah satu pesona dari obyek wisata Gunung Kelud.

Mysterious Road adalahruas jalan mengarah ke ke Gunung Kelud yang memiliki gejala alam yang unik. Jalan yang lumayan menanjak ini seakan mempunyai magnet.

Keunikan dari gejala alam ini memikat semua wisatawan. Banyak dari mereka yang coba memperlihatkan kebenaran dari issue tersebut.

Pengunjung seringkali mencoba menetralkan mobilnya. Namun tidak sedikit yang memperlihatkan bahwa mobil itu dapat berlangsung naik meskipun mobil dalam situasi netral.

Pembuktian lainnya ialah dengan memakai botol air mineral. Apabila kamu meletakkan botol air mineral maka botol itu perlahan bakal merangkak naik. Padahal logikanya botol itu seharusnya menggelinding turun.

Fenomena unik itu yang lantas menjadi di antara daya tarik untuk kawasan Gunung Kelud dan sekitarnya. Banyak pengunjung yang penasaran dan lantas mencobanya sendiri.

Baca pun : Objek Wisata Air Terjun Dolo Kediri Jawa Timur

Sumber Air Panas Gunung Kelud

Daya tarik beda dari Gunung Kelud adala adanya sumber mata air panas. Sumber mata air panas ini letaknya di bawah Gunung Kelud tepatnya berada disebelah kanan sebelum kamu memasuki terowongan Gunung Kelud.

Outbond

Di samping melakukan sejumlah kegiatan unik diatas, pengunjung bisa melakukan kegiatan wisata menantang outbond laksana Fliying Fox, panjat tebing dan sekian banyak  wahana unik lainnya.



Lokasi Wisata Gunung Kelud Kediri
Gunung Kelud bertempat di desa Sugiwaras yang letaknya sedang di dua kabupaten yakni Blitar dan Kediri. Jika sobat bertolak dari Pusat Kota Kediri maka diperlukan waktu tempuh selama satu jam perjalanan.
Jaraknya selama 27 kilometer dari Kota Kediri. Akses menuju tempat sudah lumayan baik dapat dilewati dengan roda dua maupun dengan roda empat.


Hotel di Dekat Gunung Kelud
Bagi semua traveler urusan yang butuh diperhatikan ialah berupa penginapan. Hal ini sangat urgen khususnya untuk pengunjung yang berasal dari luar daerah.

Bagi pengunjung yang hendak bermalam dapat menggali hotel atau penginapan di area atau jalur Dhoho mengarah ke Kediri. Di area ini ada penginapan, toko pakaian dan sekian banyak  penjual makanan.

Harga Tiket Masuk Gunung Kelud Kediri
Harga Tiket Masuk Gunung Kelud
Harga Tiket Masuk yang dikenakan oleh area wisata Gunung Kelud paling murah. Jika hari biasa yaitu pada Senin – Jum’at kamu harus menunaikan tiket ekuivalen Rp.8.000,- sementara pada akhir pekan dan hari libur kamu harus menunaikan tiket masuk sebesar Rp.10.000,-

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive