Info Wisata & Liburan Keluarga

Senin, 04 Maret 2019

Keindahan Pantai Carita di Banten yang Dulu Hanya Dianggap Mitos - INFO WISATA KU

Info Wisata Ku
Keindahan Pantai Carita di Banten yang Dulu Hanya Dianggap Mitos


Bencana tsunami yang terjadi di Selat Sunda pada Sabtu, 22 Desember 2018, mendorong peringatan BMKG supaya wisatawan menghindari sebanyak pantai di Banten dan Lampung Selatan. Salah satunya ialah Pantai Carita di Banten.

Padahal, pantai yang bertempat di Jalan Raya Labuan KM 10, Banten ini dalam kondisi normal dan tidak terpapar tsunami, tidak jarang kali menjadi tujuan wajib ketika liburan. Dari sekian tidak sedikit pantai yang familiar di pesisir Provinsi Banten, Pantai Carita tergolong yang tidak sedikit disukai semua wisatawan dalam maupun luar negeri.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil Mendesain Bus Wisata Unik
Lokasinya yang tak jauh dari Jakarta membuat area ini tidak jarang kali ramai dikunjungi pada musim-musim liburan. Carita menawarkan panorama laut yang paling indah. Bukan melulu pantai, tapi pun keindahan bawah laut yang luar biasa.

Penginapan di area pantai Carita pun sering dipakai untuk lokasi pertemuan, gathering, acara tahunan, maupun liburan tahunan sebanyak perusahaan dari sekian banyak  daerah, khususnya Jakarta.

Dirangkum dari pelbagai sumber, Pantai Carita berawal dari keberadaan hutan lindung seluas 95 hektare yang mempunyai kekayaan tumbuhan dan fauna. Keadaan pantai yang landai disertai ombak yang masih bersahabat menjadikan pantai di Kabupaten Pandeglang ini menjadi tujuan wisata yang menawan.

Padahal, dahulu tak terdapat yang kenal dengan Pantai Carita ini. Orang melulu mendengar mitos dan desas-desus bila di wilayah Pandeglang ada suatu tempat yang sangat estetis dan menawan.


Taman Wisata Alam
Pantai Carita Banten
Destinasi wisata Pantai Carita Banten meemberikan peluang warga sekitar menggali penghidupan
Berawal dari desas-desus itu, orang mulai kisah dari mulut ke mulut tentang sebuah tempat yang begitu indah. Hal tersebut membuat tidak sedikit orang penasaran dan hendak membuktikan kisah itu. Ternyata kisah yang berkembang tersebut memang benar adanya.

Karena tersebut melalui SK Menteri Pertanian No. 440/kpts/UM/1978 tanggal 15 Juli 1978, Carita diputuskan sebagai Taman Wisata Alam. Pemerintah setempat meresmikan objek wisata itu dengan menamainya area wisata pantai Carita.
kursusotomotifterbaikmajalengka
Sejak itu, mulai tidak sedikit pengunjung mengunjungi Pantai Carita sampai kemudian area tersebut tumbuh pesat dan masih termasuk lokasi wisata kesayangan sampai ketika ini. Para pengunjung tidak jarang kali diperingatkan supaya selalu berhati-hati ketika bermain ditepian pantai, sebab sewaktu-waktu ombak di Pantai Carita dapat datang menerjang meski seringkali tenang.

Letak pantai Carita pun tidak terlampau jauh dengan area wisata yang terdapat di Lebak, Banten. Di samping wisata bernuansa pantai, Kabupaten Lebak pun menawarkan wisata sejarah dan kebiasaan yang unik untuk dikunjungi.

Misalnya saja, Pantai Sawarna yang lumayan terkenal dan tidak jarang dijadikan tempat untuk berselancar. Lalu, ada pun Pantai Bagedur yang tak kalah memikat dari Pantai Carita.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive