Info Wisata & Liburan Keluarga

Selasa, 05 Maret 2019

Keindahan Taman Bunga Nusantara Bogor yang Menakjubkan - INFO WISATA KU

Info Wisata Ku
Keindahan Taman Bunga Nusantara Bogor yang Menakjubkan

Taman Bunga Nusantara Bogor – Cianjur adalahsalah satu distrik di Bogor yang mempunyai kontur tanah, dan iklim yang baik sampai-sampai memungkinkan tumbuhan bunga tumbuh subur. Potensi ini lantas dimanfaatkan beberapa orang untuk membina taman-taman nan cantik. Salah satu taman yang keindahanya dapat menandingi taman-taman di Eropa ialah Taman Bunga Nusantara.



Tempat ini adalahsalah satu tujuan wisata kesayangan yang terdapat di Bogor. Taman ini menyuguhkan keindahan warna-warni bunga yang bermekaran. Bunga-bunga ini terdiri dari sekian banyak  macam jenis dan berasal dari sekian banyak  negara. Dengan perawatan yang baik dan tertata taman ini menghasilkan bunga-bunga yang paling indah.

Keunikan beda dari Taman Bunga Nusantara ialah dari konsep yang dibangunnya. Terdapat taman bergaya Jepang, Perancis, ada pun taman yang berkonsep Bali. Masing-masing taman itu di design menyerupai wilayah asalnya. Salah satu taman yang pun tak kalah menarik ialah taman lokasi tinggal kaca.

Taman lokasi tinggal kaca berdiri pada lokasi seluas 2000 meter persegi, jenis tumbuhan bunga yang tumbuh di lokasi ini adalahtanaman yang sensitif terhadap air hujan dan terik sinar matahari. Sehingga di bina taman ini guna menyerahkan tempat untuk bunga-bunga tersebut tumbuh.

Keunikan dari Taman Bunga Nusantara tak melulu terletak pada keindahan bunga-bunga yang bermekaran. Terdapat tempat yang lumayan unik dan unik diantaranya Taman Labirin, Taman Jam, dan Taman Perancis. Sesuai dengan namanya Taman Labirin mengangkat konsep labirin dengan dinding berupa tumbuhan bunga yang indah.

Pada Taman Jam disuguhkan pemandangan jam raksasa yang terbentuk dari bunga berwarna-warni. Setiap jamnya jam raksasa di taman ini akan tidak jarang kali berbunyi. Sedangkan pada taman Perancis seluuh tumbuhan nya ditata sedimikian rupa sehingga menyusun garis geometris yang paling indah. Kekeeksotisan taman-taman yang didesign sedemikian rupa ini dapat menarik minat wisatawan dari sekian banyak  daerah.

Jika kamu berfikir kamu hanya dapat menyaksikan keindahan bunga saja ditaman ini, maka pengartian anda ialah salah. Banyak sekali pekerjaan menarik yang dapat kamu lakukan selain menonton keindahan bunga diantaranya ialah mengendarai ATV, menaiki kereta, bom bom boat, super go car dan pun wahana kincir angin.

Berbagai kemudahan penunjang lainnya pun telah di bina guna memanjakan kegiatan wisata anda. Fasilitas itu sepeti ATM center, resto n cafe, outlet souvenir dan masih tidak sedikit lagi. Sarana dan prasarana umum laksana tempat ibadah, kemudahan MCK dan lokasi parkir pun dibangun dengan lumayan memadahi. Untuk wisatawan pastinya tak butuh merisaukan apapun yaa bila berangjangsana ke lokasi ini.



Lokasi Taman Bunga Nusantara Bogor
Taman Bunga Nusantara terletak di Jalan Mariwati KM 7, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Jika sobat traveller bertolak dari Kota Jakarta memerlukan waktu selama 4 jam perjalanan. Akses jalan lumayan bagus dan bisa ditempuh memakai kendaraan bermotor.

Jalur yang kamu lalui untuk mengarah ke ke Taman Bunga Nusantara ialah dengan melalui tol Jagorawi mengarah ke ke arah Kota Hujan Bogor dan lantas dilanjutkan ke wilayah Puncak. dari wilayah Puncak sobat bisa terus melaju ke distrik Cianjur, Jawa Barat. Rute perjalanan ini ditempuh andai sobat bertolak dari Ibukota Jakarta.



Harga Tiket Masuk Taman Bunga Nusantara Bogor
Harga tiket yang dibanderol untuk merasakan tempat yang rapi ini lumayan murah. Anda melulu perlu merogoh kocek sebesar Rp.40.000,- guna dapat memasuki area ini. Harga tiket ini berlaku untuk anak yang berumur diatas 4 tahun. Sedangkan untuk ongkos parkir pegunjung mesti menunaikan Rp.5000,- guna motor dan Rp.10.000,- guna mobil.



Jam Buka Taman Bunga Nusantara Bogor
Taman ini mulai beroperasi pada pukul 08.00 sampai 17.00 WIB pada hari biasa. Pada akhir pekan atau hari cuti nasional taman ini dimulai pada pukul 08.00 sampai 17.30 WIB. Perbedaan melulu berkisar sekita 30 menit saja antara weekdays dan weekend.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive