Info Wisata & Liburan Keluarga

Minggu, 03 Maret 2019

Museum Anjuk Ladang Wisata Edukasi Di Nganjuk - INFO WISATA KU

Info Wisata Ku
Museum Anjuk Ladang Wisata Edukasi Di Nganjuk

Museum anjuk ladang kali ini yang bakal kita kupas ya sobat. Jadi anda tetap berpetualang di wisata nganjuk. Kemarin kita telah berlibur ke air terjun sedudo nganjuk, saatnya anda berwisata pendidikan di nganjuk. Sebuah kota yang familiar dengan sebutan kota angin ini, nganjuk pun menyimpan pesona wisata. Baik wisata alam ataupun wisata edukasinya. Dengan berangjangsana salah satu museum sejarah, kita dapat mengetahui wawasan sejarahnya kota nganjuk. Cari info yuk di antara museum di nganjuk ini, yakni anjuk ladang museum.

Museum Anjuk Ladang


Siapa sih yang tidak mengenal anjuk landang museum ini, bila belum tau ini info museum yang anda bahas. Museum anjuk ladang ialah salahsatu museum yang sedang di propinsi jawa timur. Lokasi tepanya sedang di jalan gatot subroto, kelurahan kauman kecamatan nganjuk kabupaten nganjuk.

Museum di nganjuk ini, di bangun pada tahun 1996 atau ketika era kepemimpinan bapak bupati sutrisno. Waktu tersebut belum sepenuhnya difungsikan sebagai museum, namun sebagai kantor dinas kebudayaan dan pariwisata kabupaten nganjuk. Mulai tahun 2003, barulah bermanfaat sebagai museum wilayah kabupaten nganjuk. Dimana difungsikan guna menyimpan seluruh peninggalan benda cagar budaya, dan penemuan di kabupaten nganjuk.

Koleksi museum anjuk ladang
Museum anjuk ladang menyimpan koleksi benda-benda sejarah yang diantaranya prasasti, arca dan lain-lain. Gedung museum ini terbagi menjadi sejumlah bagian tempat. Yaitu unsur depan, terbentuk sebagai lokasi penyimpanan prasasti anjuk ladang. Dibagian tengah atau indoor, difungsikan sebagai penyimpanan arca-arca dan benda-benda sejarah lainnya. Seperti wayang kulit, genta, topeng dan tidak sedikit yang lainnya.


Memasuki gedung museum kamu dapat melihat, sekian banyak  arca yang tercipta dari batu terjajar rapih. Didekat Arca-arca tersebut, ada informasi tentang arca yang bisa kamu baca. Dan beberapa arca juga di taruh didalam kaca. Fosil-fosil sejumlah binatang terpampang diruang pameran yang bisa kamu lihat

Kita dapat menemukan perang sejarah asal usul nganjuk, dan tergolong asal usul kabupaten nganjuk. Contohnya mengapa diberi nama nganjuk, sebenarnya dulunya mempunyai nama anjuk ladang. Selain tersebut peninggalan-peninggalan lain, berupa peninggalan masa lalu. Jadi mulai dari zaman kerajaan asia agama hindu budha. Kemudian yang terbaru, sampai permainan tradisional pun tersedia di museum anjuk ladang.

Fasilitas museum anjuk ladang
Fasilitas yang bisa kamu temui disini, memang tidak tidak sedikit dan melulu fasilitas-fasilitas yang standart saja. Contohnya gazebo, berlalu setelah menyaksikan koleksi-koleksi yang terdapat di museum. Atau sedang menantikan giliran masuk kamu bisa memanfaatkan gazebo disini guna bersantai, duduk sambil merasakan sejuknya similir angin dan pemandangan selama museum.

Prospek museum anjuk ladang
Berdasarkan keterangan dari penjaga anjuk ladang museum, sudah konfirmasi ke pak kepala dinas. Bahwasannya anjuk ladang museum bakal dipindahkan, dan dibulatkan dengan candi lor atau candi boto (menurut keterangan dari orang nganjuk). Karena dari kontek sejarahnya antara nganjuk atau anjuk ladang, dengan museum tersebut sangat pas. Ini adalahplaning besar dari pengelola museum anjuk ladang dan kepala dinas.

Kemudian guna jangka pendeknya, bakal membuat sejumlah tempat permainan atau playground. Tujuan agar masyarakat atau anak-anak kecil yang berangjangsana kesini dapat nyaman. Dan dibelakang museum juga, telah menyiapkan perpustakaan mini. Perpustakaan tersebut sebenarnya diutamakan untuk sejarah-sejarah. Dan tidak menutup bisa jadi ada latihan umu dan yang lainnya.

Ayo anda budayakan
Sebagai genearasi muda sekarang, beberapa besar memilih lokasi wisata melulu untuk liburan semata. Kurangnya kesadaran bakal pentingnya melestarikan, kebudayaan benda-benda peninggalan sejarah akhirnya menciptakan museum tidak cukup peminatnya. Namun seharusnya anda sebagai bangsa indonesia, jangan melupakan sejarah dan perjuangan berat semua pahlawan.
kursusotomotifterbaikmajalengka
Untuk memperingati dan memuliakan jasa-jasa pahlawan tidaklah sulit, kamu bahkan dapat melakukannya dengan mendatangi museum-museum ketika liburan nanti. Di negara indonesia tercinta, semenjak dahulu memang telah akan kaya budaya. Termasuk di pulau jawa sendiri. Kerajaan-kerajaan yang hadir pada zaman dahulu kala, teruma di wilayah jawa timur. Meninggalkan tidak sedikit benda-benda bersejarah, mulai dari senjata, prasasti, candi dan yang lainnya.

Sekali-kali tidak terdapat salahnya, anda sebagai masyarakat yang bermukim di indonesia mempelajari lebih dalam mengenai hal-hal bersejarah di dekat kita. Caranyapun gampang dan dapat kamu pergunakan, yakni dengan berangjangsana ke lokasi yang bersejarah. Sambil menyelam minum air, seraya berekreasi seraya mempelajari di wisata tersebut. Jika kamu berwisata ke ngajuk, tidak boleh lewatkan museum anjuk ladang sebagai susunan wisata tujuanmu.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive