Info Wisata & Liburan Keluarga

Rabu, 13 Maret 2019

7 Destinasi Wisata Bebas Galau Buat Liburan Para Jomblo - INFO WISATA KU

Info Wisata Ku
7 Destinasi Wisata Bebas Galau Buat Liburan Para Jomblo


Kamu jomblo? Butuh refereshing? Liburan saja, yuk!

Nggak butuh ajak siapa-siapa, lumayan bawa diri dan keperluan pribadi, anda sudah dapat liburan. Nah, bersyukur, deh, anda tinggal di Indonesia. Pasalnya, Tanah Air tersayang memiliki banyak sekali tujuan wisata asyik.

Mulai dari pantai eksotik, gunung yang megah, sampai bukit berbatuan yang menantang. Semua dapat kamu taklukan sekaligus mencungkil penat dan benak dari kerjaan atau masalah percintaan yang mendera.

Nah, sebagai referensi, Info Wisata Ku punya 7 tujuan wisata bikin kamu, semua jomblo, yang lagi menggali inspirasi. Simak, yuk!

1. BUKIK TAKURUANG


Berada di pinggir aliran sungai yang sejuk, Bukit Takuruang menawarkan gejala patahan bumi yang terbentuk secara alami. Terletak di Bukit Tinggi, angin lembah yang semilir berpadu dengan keadaan damai dan mendinginkan jadi obat penat untuk siapapun yang mampir ke sini, khususnya anda yang masih single. Ada dua teknik buat merasakan keindahan Bukik Takuruang, dari atas maupun dari bawah. Namun, untuk para petualang, panorama Bukik Takuruang terlihat paling jelas memesona bila disaksikan dari atas bukit yang sedang di sebrang.

2. PANTAI NGLAMBOR


Lagi cari lokasi seru bikin liburan di Yogyakarta? Pantai Nglambor dapat jadi tujuan yang sesuai buat kamu. Pantai Nglambor yang sedang di Gunungkidul berbatasan dengan Samudera Hindia, jadi sebetulnya mempunyai ombak yang kencang. Namun, anda tetap dapat berenang atau snorkeling dengan aman di sana. Makin menarik, Pantai Nglambor muncul dengan gunung yang serupa kura-kura kembar yang selain dapat menambah keindahan, juga bermanfaat untuk memecah ombak.

3. AIR TERJUN KAHATOLA


Berlokasi di Halmahera Barat, Air Terjun Kahatola ialah destinasi spesial buat anda yang masih sendiri saja. Meski mesti mengerjakan perjalanan laut yang lumayan lama, kamu akan dimanja dengan pemandangan khas air terjun ini kala kapal merapat. Sesampainya di Air Terjun Kahatola, anda akan kagum dengan tebing batu yang tinggi dan terjal mengelilingi pulau. Uniknya, Air Terjun Kahatola bukan berasal dari aliran sungai, tetapi dari luberan air yang terkumpul di suatu cekungan. Air itu berasal dari rembesan air tanah yang tekumpul dari air hujan, tetesan-tetesan embun yang meresap ke dalam tanah, pun humus. Air terjun ini pun mengucur sepanjang tahun dan nggak mengenal musim.

4. GUNUNG RAUNG


Kamu tergolong penggiat wisata alam yang melibatkan pemanjatan gunung? Nah, kota Bondowoso sesuai kamu jadi tujua liburan selanjutnya. Pasalny, Bondowoso punya Gunung Raung yang adalahgunung berapi aktif dan sedang di jajaran Pegunungan Ijen. Gunung dengan tinggi 3.344 mdpl ini mempunyai kaldera di puncak berbentuk lingkaran yang adalahkaldera kering terbesar di Pulau Jawa. Medan yang mesti dilalui lumayan sulit, sehingga anda harus menyiapkan mental dan jasmani dengan maksimal

5. BUKIT MERESE


Mandalika di Pulau Lombok nggak hanya cantik dinikmati dari pantainya, tetapi pun dari ketinggian. Nah, Bukit Merese ialah spot yang mesti anda sambangi. Kamu memang perlu 30 menit buat memanjat bukit tersebut. Namun, hingga di pucuk, panorama dasyat tersaji dengan apiknya. Makin nikmat sebab angin laut siap buat bulu kuduk kian merinding. Jalurnya lumayan mudah dan tentunya usaha anda untuk memanjat bukit ini bakal langsung terbayar lunas oleh panorama Mandalika yang estetis dari ketinggian. Garis pantai Tanjung Aan dan Pantai Kuta serta gradasi warna air laut yang biru akan paling memanjakan mata kamu, deh.

6. GUNUNG MAHAWU


Mau naik gunung namun nggak capek? Gunung Mahawu dapat jadi opsi yang tepat. Terletak di kota Tomohon, anda dapat berjumpa dengan Gunung Mahawu! Dengan elevasi 1,311 meter dari permukaan laut, Gunung Mahawu nggak susah untuk ditaklukan, lho. Kamu hanya perlu waktu memanjat selama 10 menit untuk menjangkau puncak dari Gunung Mahawu. Anak tangganya juga nggak terlampau terjal layaknya gunung-gunung besar lainnya di Indonesia. Sehingga, bakal terasa gampang menggapai puncak tanpa rasa lelah yang menghantui kamu.

7. PANTAI ULUWATU


Single itu perlu waktu guna menyendiri lebih banyak, dong! Dan Pantai Uluwatu di Pulau Dewata, Bali dapat jadi lokasi yang cocok. Kamu akan dibuat kagum saat memandang laut yang semuanya berwarna biru sejauh mata memandang dan pasir warna putih yang lembut di kaki. Pantai Uluwatu, khususnya di Suluban dihiasi tidak sedikit batu karang di sisinya dan nggak terdapat batu karang beda di lepas pantai. Ini menciptakan ombak pantai yang pun kondang dengan nama Pantai Blue Point ini disukai para turis asing pecinta olahraga surfing atau yang melulu ingin nongkrong saja. Terdapat Pura Uluwatu yang paling memukau!

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive