Info Wisata & Liburan Keluarga

Rabu, 13 Maret 2019

Ini Dia Rute Menuju Pulau Arborek, Raja Ampat - INFO WISATA KU

Info Wisata Ku
Ini Dia Rute Menuju Pulau Arborek, Raja Ampat


Lagi perlu destinasi liburan yang panoramik banget? Main ke Raja Ampat aja, yuk! Di sana, anda dapat berangjangsana ke di antara spot wisata yang cantik banget, Pulau Arborek.

Meski harus menempuh perjalanan laut sekitar dua jam dengan speedboat. Namun, kamu akan dibuai dengan daya tarik bahari yang menawan ketika kesatu kali menyentuh pasir putihnya.

Dari pantai, panorama biru khas Samudera Pasifik memancing bulu kuduk guna bergetar keras. Angin sepoi-sepoi menghantarkan sensasi sejuk di bawah cuaca tropis ala Tanah Papua.

Jangan ragu bikin berendam di sudut dermaga Arborek. Di sanalah, kamu dapat bermain dengan kawanan ikan serta terumbu karang yang muncul di pesisir Pulau Arborek, membuat pengalaman liburan yang nggak terlupa.

Terdapat 540 jenis karang serta 1.511 jenis ikan yang siap menyambut kedatangan anda di Pulau Arborek. Jadi, nggak perlu cemas sendirian ketika berlibur di pulau yang cantik ini.

Jika kamu hendak ke sini, ada sejumlah rute yang mesti anda tempuh. Penasaran? Cek di bawah ini!

BANDARA DOMINE EDUARD OSOK – PELABUHAN SORONG

Buat menuju area Arborek, Raja Ampat, anda harus mengarah ke kota Sorong. Ada tidak sedikit penerbangan yang melayani rute Jakarta-Sorong maupun dari sejumlah daerah beda di Indonesia. Sesampainya di Bandara Domine Eduard Osok, kamu dapat langsung mengarah ke Pelabuhan Sorong. Ada sejumlah angkutan umum dengan trayek A dan B yang siap menghantarkan anda ke Pelabuhan Sorong atau kamu dapat menyewa ojek.

PELABUHAN SORONG – WAISAI

Sesampainya di sana, kamu dapat langsung memilih kapal yang siap menghantarkan anda ke Waisai, Ibukota Raja Ampat. Ada dua varian kapal yang ditawarkan, kapal cepat dan kapal lambat yang dengan dua jadwal embarkasi tiap hari. Harganya juga bervariasi, mulai dari Rp100 ribu sampai Rp130 ribu.


BANDARA DOMINE EDUARD OSOK – WAISAI

Jika kamu hendak menghemat waktu, ada sejumlah penerbangan yang siap menghantarkan anda ke Waisai. Dalam bentuk penerbangan perintis, kamu dapat menghemat masa-masa 1-2 jam. Namun, anda harus pastikan ke tiap maskapai di sana menilik jadwalnya yang tentatif.

WAISAI – ARBOREK

Nah, andai kamu sudah menjangkau Waisai, silahkan merapat ke pelabuhan di sana. Ada sejumlah agen perjalanan yang siap menawarkan kapal motor mengarah ke Pulau Arborek. Dengan perjalanan laut sekitar dua jam, kamu dapat mencapai Arborek.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive