Info Wisata & Liburan Keluarga

Rabu, 13 Maret 2019

4 Spot Wisata Seru di Ambarawa, Jawa Tengah - INFO WISATA KU

Info Wisata Ku
4 Spot Wisata Seru di Ambarawa, Jawa Tengah


Mau ajak family besar liburan di Semarang dalam masa-masa dekat? Jangan tak sempat mampir ke Kota Ambarawa, ya!

Terletak di jalur utama Semarang-Magelang, Ambarawa mungkin melulu sebuah kota kecil yang terselip salah satu keduanya. Namun, kota ini menyimpan tidak sedikit sekali spot wisata menawan yang nggak boleh anda lewatkan.

Terlebih, kota ini menjadi saksi sejarah Pertempuran Ambarawa yang pecah pada 20 November 1945. Saat itu, rakyat Indonesia berjuang membasmi tentara Sekutu yang datang dan menciptakan kekacauan di Magelang dan Ambarawa.

Terdengar seru kan? Nah, sebagai referensi kamu,  Info Wisata Ku telah menyiapkan 4 tujuan wisata seru di Kota Ambarawa, Jawa Tengah yang wajib anda kunjungi. Simak, yuk!

FORT WILLEM I


Berada di belakang Rumah Sakit Umum Daerah Ambarawa, Fort Willem I adalah tempat bersejarah bekas penampungan personel tentara Belanda atau KNIL. Dibangun sekitar 11 tahun, benteng yang berdiri pada 1845 menawarkan sudut-sudut yang terkesan kuno dan angker. Arsitektur gedung-gedung klasik ala Belanda menjadi menu yang ditawarkan Fort Willem I. Terasa menarik sebab Fort Willem I menjadi pertahanan terakhir tentara Sekutu sebelum digempur oleh Tentara Keamanan Rakyat pada Pertempuran Ambarawa yang pecah di tahun 1945. Bangunan bersejarah yang sempat menjadi tempat syuting film Soekarno ini dapat jadi spot unik berburu potret klasik.

RAWA PENING


Terhampar 2.670 hektar, Rawa Pening merupakan telaga alam. Letaknya juga di cekungan terendah tiga gunung, Merbabu, Telomoyo dan Ungaran yang telah nggak aktif. Danau ini juga menjadi hulu untuk Sungai Tuntang yang mengalir mengarah ke kota Demak. Kata Pening sendiri merefleksikan kualitas air di telaga ini yang paling jernih. Sehingga, anda nggak perlu cemas untuk sekedar mencuci tubuh dengan air dari Rawa Pening ini. Saking beningnya, telaga ini menjadi rumah untuk berbagai jenis ikan air tawar. Ikan-ikan tersebut paling senang hidup di Rawa Pening sebab keberadaan enceng gondok yang memayungi mereka dari teriknya sinar matahari. Nah, urusan yang paling unik dari Rawa Pening ialah momen sunset. Atmosfer sendu tersaji hangat kala matahari mengolah warna langit menjadi jingga, dengan keadaan yang paling tenang.

ELING BENING


Nah, bila yang satu ini sesuai banget buat anda yang bawa family besar. Karena, nggak hanya satu spot wisata yang ditawarkan, lho. Eling Bening menawarkan lokasi wisata dengan daya tarik alam yang memukau. Dari sini, kamu dapat menikmati hamparan sawah luas dengan latar belakang delapan pegunungan. Terdapat water boom sampai rumah pohon yang dapat kamu menfaatkan bikin bersantai. Di Eling Bening, anda juga dapat dapat spot potret yang Instagrammable banget, deh.

MUSEUM KERETA API AMBARAWA


Bisa dibilang, museum yang satu ini menjadi unsur terpenting dalam sejarah perkeretaapian Indonesia. Letaknya di kota Ambarawa yang sejuk menciptakan museum ini tidak sedikit dikunjungi semua pelancong yang kebetulan singgah dari perjalanan Yogyakarta-Semarang atau Semarang-Solo. Soal koleksi, Museum Kereta Api Ambarawa mempunyai 22 buah lokomotif uap beserta susunan gerbong tua yang tercipta dari kayu. Belum puas? Kamu juga dapat menikmati wisata kereta dari Stasiun Ambarawa-Bendono, Ambarawa Railway Mountain Tour dengan kereta uap dan hamparan pemandangan alam yang mengagumkan.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive