Info Wisata & Liburan Keluarga

Jumat, 08 Maret 2019

Kawah Putih, Kawah Unik Nan Romantis - INFO WISATA KU

Info Wisata Ku
Kawah Putih, Kawah Unik Nan Romantis


Kawah Putih Bandung ialah sebuah kawah yang didapatkan dari letusan Gunung Patuha. Nama Kawah Putih merujuk pada tanah yang notabene berwarna putih. Warna putih tanah tersebut diakibatkan oleh sejumlah unsur yang bercampur dengan belerang. Yang menarik dari kawah ini ialah air yang dimilikinya, dimana air di dalam kawah tidaklah berwarna jernih melainkan berwarna putih kehijauan. Salah satu lokasi wisata di bandung tersebut airnya bisa berubah ubah cocok dengan kadar belerang, suhu, dan cuaca yang terjadi pada ketika itu.


Kawah Putih

Kawah Putih Bandung terletak di dataran tinggi area pegunungan yang berada tidak cukup lebih 2.400 dpml. Karena sedang di dataran yang tinggi inilah menciptakan suhu di kawah putih Bandung paling dingin. Rata rata suhu di area tersebut ialah 8 sampai 22 derajat celcius.

Tips: Gunakan Jaket yang tebal bilamana ingin berangjangsana ke lokasi ini, sebab udara nya paling dingin.

Pesona Kawah Putih Ciwidey Bandung

Karena keindahan dan keromantisan nya yang paling mempesona, kawah ini sering dijadikan background fotografi, film, melukis, dan pun pre wedding. Salah satu misal film yang menjadikan kawah putih sebagai latar belakang ialah film “Heart” yang dibintangi oleh Irwansyah, Acha Septriasa, dan Nirina Zubir.


Kawah Putih yang Romantis

Tidak melulu sebagai ajang keromantisan, tetapi Kawah putih Bandung pun dijadikan ajang kegiatan menantang lainnya laksana hiking dan berkuda.

Fasilitas di Kawah Putih Bandung
Fasilitas ini disediakan supaya setiap pengunjung yang datang merasa nyaman dan dapat merasakan keindahan panorama Kawah. Fasilitas yang terdapat sangatlah memadai, diantaranya yaitu;

Pusat Informasi
Musholla
Warung santap dan Restaurant
Toilet
Transportasi dari gerbang mengarah ke lokasi
Area Parkir yang lumayan luas
Jika kamu berencana hendak berlibur ke Kawah Putih Bandung, terdapat baiknya memahami dahulu kebutuhan akomodasi dan pun transportasi yang digunakan, laksana Penginapan, Tiket masuk, Jenis angkutan umum, Lokasi dan beda lain. Dan inilah ini sudah terdapat informasi menyeluruh mengenai kebutuhan yang mesti di pertimbangkan sebelum berangkat, sehingga kamu tahu berapa duit saku yang mesti dipersiapkan.

Penginapan Kawah Putih Bandung
Untuk kamu yang berencana hendak menghabiskan lebih tidak sedikit waktu dan menginap, kamu tidak perlu cemas karena di dekat lokasi tidak sedikit sekali penginapan yang pun menyediakan kemudahan akomodasi yang dapat kamu sewa. Beberapa penginapan yang dapat kamu gunakan yaitu:

~ Cimanggu Cottage Ciwidey : Jalan Raya Ciwidey Km.13, Ciwidey

~ Saung Gawir: Jalan Raya Ciwidey Rancabali Km.05

~ Villa Patengan: Jalan Raya Ciwidey, Rancanbali, Patengan

Dan tidak sedikit lagi penginapan yang lain. Bagi lebih lengkapnya mengenai penginapan dan detail kemudahan yang diserahkan silahkan baca disini.

Tiket masuk Kawah Putih Bandung
Harga Tiket Masuk Kawah Putih Bandung: Rp. 17.000 (Domestik) dan Rp.50.000 (Turis asing)

Harga itu belum termasuk ongkos parkir. Dan tarif parkir tiap tiap kendaraan bertolak belakang beda. Berikut ini tarif parkir di Kawah Putih:

Subjek Harga
Parkir Atas (Mobil) Rp. 150.000
Parkir Atas (Motor) Rp. 35.000
Parkir Bawah (Mobil) Rp. 6.000
Parkir Bawah (Motor) Rp. 5.000
Parkir Bawah Bus Rp. 25.000
Naik ontang anting Rp. 13.000
Keterangan: Ada dua jenis lokasi parkir yang disediakan, yaitu lokasi parkir bawah dan atas. Tempat parkir bawah lebih murah karena kamu memarkirnya di pintu masuk gerbang dan tidak membawanya ke atas (ke tempat kawah), kemudian kamu dapat naik ontang anting untuk dapat sampai ke atas. Sedangkan apabila kamu ingin memarkir kendaraan diatas (di tempat kawah), maka tarif nya pun bakal lebih mahal, laksana yang tercantum pada tabel diatas.

Note: Semua harga diatas bisa berubah sewaktu waktu.

Jam Buka Kawah Putih Bandung
Banyak kawan tabloid wisata yang bertanya, “Kawah Putih Bandung buka jam berapa?”. Baik, kawah putih buka mulai pukul 07.00 pagi sampai 17.00 sore.

Lokasi / Alamat Kawah Putih Bandung
Kawah Putih terletak di Cidiwey, Jawa barat tepatnya di jalan Soreang Ciwidey selama 50 km unsur selatan kota Bandung. Lokasi Kawah Putih pun tidak jauh dari Situ Patenggang. Rute yang ditempuh guna sampai ke lokasi pun lumayan mudah, karena tidak sedikit sekali transportasi umum yang siap mengantarkan sampai ke depan pintu gerbang Kawah Putih.

Rute Menuju Kawah Putih Bandung

Sebenarnya tidak sedikit sekali rute yang dapat ditempuh guna sampai ke Kawah Putih Bandung, tetapi disini melulu akan diterangkan rute bilamana berangkat dari Jakarta.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive