Info Wisata & Liburan Keluarga

Selasa, 05 Maret 2019

Wisata Taman Sakura di Kebun Raya Cibodas “Serasa di Jepang” - INFO WISATA KU

Info Wisata Ku
Wisata Taman Sakura di Kebun Raya Cibodas “Serasa di Jepang”


Taman Sakura Cibodas

Wisata Taman Sakura di Kebun Raya Cibodas Puncak Bogor
Taman Sakura di Kebun Raya Cibodas – Sobat Ingin merasakan keindahan Bunga Sakura? Tak usah jauh-jauh ke Jepang loh. Saat ini di Puncak, Bogor tepatnya di Kebun Raya Cibodas sudah mempunyai Taman Sakura yang paling indah. Tempat ini menjadi paling menarik sebab pada dasarnya bunga sakura tumbuh pada distrik yang mempunyai empat musim.

Deskripsi Taman Sakura Cibodas
Taman Sakura di Kebun Raya Cibodas



Berada pada elevasi 1.425 meter diatas permukaan laut menjadi habitat yang sesuai untuk Bunga Sakura. Faktor beda yang mempengaruhi ialah iklim, kontur tanah, serta perawatan. Letak Geografis dan faktor-faktor berikut yang dapat membuat Bunga Sakura tumbuh subur.

Berdiri dilahan seluas 6.000 meter persegi area ini dapat menarik wisatawan dengan keunikanya. Jika di Negara asalnya Jepang bunga ini melulu berbunga sekali dalam setahun, di Indonesia yang mempunyai iklim tropis malah dapat berbunga dua kali dalam setahun. Waah menarik sekali yaa 😀

Musim semi di negara Jepang seringkali pada mula hingga akhir april. Saat-saat itulah ketika terbaik untuk menyaksikan bunga sakura. Namun di Indonesia saat-saat terbaik untuk menonton bunga berwarna pink ini ialah pada bulan Januari – Februari dan pun Juli – Agustus. Bunga-bunga ini bakal bermekaran sekitar dua minggu, sesudah masa itu bunga-bunga bakal kering dan layu.

Baca Juga : 10 Tempat Wisata di Lembang yang Wajib Dikunjungi

Secara borongan jumlah jenis bunga sakura di dunia ialah 308 varian. Sedangkan yang ditanam di Kebun Raya Cibodas baru mempunyai 7 jenis saja. Beberapa jenis diantaranya Prunus cerasoides, Prunus Yamasakura, Prunus Lannesiana, Prunus Yedoensis, dan Prunus Sp. Tanaman Sakura ini dikembang biakan dengan teknik cangkok.

Taman Sakura di Kebun Raya Cibodas ini nampak begitu cantik saat sedang berbunga. Warna pink dari bunga ini menyerahkan kesan bahagia. Karena di Negara asalnya bunga ini menggambarkan kehidupan dan kematian. Suasana yang asri dan segar akan menciptakan pengunjung kerasan berlama-lama di lokasi ini.

Lokasi Taman Sakura Cibodas
Taman Sakura Cibodas

Tempat wisata yang menarik masih tergolong dalam area Hutan Gunung Gede Pangrango,Desa Cimacan, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. Suhu udara dikawasan ini berkisar antara 17 sampai 27 derajat Celcius membuatnya terasa sejuk. Topografy nya berbukit-bukit menjadi pemandangan yang begitu unik dan sayang guna dilewatkan.

Fasilitas yang terdapat dikawasan ini sudah lumayan lengkap dan memadahi. Terdapat Wana Wisata Cibodas, wahana permainan anak, shelter, pendopo, teater alam terbuka, lokasi ibadah, kemudahan MCK, dan pun Camping Ground.

Harga Tiket Masuk Taman Sakura Kebun raya Cibodas
Harga tiket yang mesti kamu bayar selama Rp.10.000,- per orang. Untuk ongkos masuk kendaraan roda dua Rp.5000,- sementara untuk kendaraan roda empat selama Rp.20.000,-

Bagi pengunjung yang bertolak dari Jakarta, Bogor ataupun Bandung kamu menuju Cibodas, lantas mengambil rute Cipanas-Rarahan. Setelah itu kamu akan hingga di Balai Taman Nasional Gede pangrango. Dari sini pengunjung melulu perlu berlangsung kaki guna dapat hingga ke Taman Sakura Kebun Raya Cibodas.

Taman Sakura di Kebun Raya Cibodas memang sangat unik untuk dikunjungi lagipula besama family maupun oang-orang terkasih. Lokasinya lumayan mudah diakses, kemudahan yang disediakan juga lumayan memadahi. Tempat ini menjadi tempat yang lumayan populer untuk para wisatawan. 🙂

Nomor Telepon Kebun Raya Cibodas
Nah untuk sobat yang hendak mengetahui informasi lebih lanjut mengenai Taman Sakura di Kebun Raya Cibodas atau mengenai jadwal mekar bunga sakura dan lain-lain kamu dapat menghubungi contak (0263) 512233.

Rute Menuju Taman Sakura Kebun Raya Cibodas Dari Jakarta
Untuk bisa sampai ke Taman Sakura di Kebun Raya Cibodas kamu dapat memakai kendaraan umum maupun sarana transportasi kepunyaan pribadi. Jika kamu berniat ke Cibodas memakai sarana transportasi umum maka kamu dapat memakai kereta dan dilanjutkan dengan angkot (angkutan perkotaan). Kami akan menyerahkan rute serta estimasi ongkos yang butuh dikeluarkan.

Rute Menuju Taman Sakura dan Estimasi Biaya

Stasiun Sudirman – Peron KRL jurusan Depok (Bogor)
Stasiun Bogor naik angkot nomor 03 ambil jurusan Bubulak Baranang Siang – Terminal Baranangsiang: Rp. 3.500,-
Terminal Baranangsiang – Cibodas: Rp. 25.000,-
Cibodas – Taman Mandalawangi: Rp. 5.000,-
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive