Info Wisata & Liburan Keluarga

Senin, 04 Maret 2019

Pantai Karangsong - INFO WISATA KU

Info Wisata Ku
Pantai Karangsong yang terdapat di kabupaten Indramayu mesti traveler kunjungi ketika liburan di Kota Mangga tersebut. Pantai ini tidak saja menyuguhkan pemandangan laut yang membentang luas namun pun menawarkan pengunjung berkeliling hutan bakau yang tumbuh subur di pesisir pantainya.


Jarang-jarang terdapat pantai yang sekaligus memiliki atraksi wisata hutan mangrove dalam satu lokasi. Kalau di Trenggalek terdapat Pancer Cengkrong maka Indramayu familiar dengan Pantai Karangsong. Pantai ini terletak di desa Karangsong, kecamatan Indramayu, kabupaten Indramayu. Dalam sejumlah tahun terakhir pantai ini menjadi pesona wisatawan yang berlibur ke kabupaten ini.


Banyak hal-hal menarik yang dapat dijumpai traveler di area Pantai Karangsong. Mulai dari perjalanan mengarah ke ke pantai, traveler bakal disuguhi pemandangan semua pengrajin kapal sedang menciptakan kapal kayu dalam ukuran kecil sampai besar. Memasuki lokasi pantai bakal terlihat TPI Karangsong dengan kesibukannya semua nelayan yang mengerjakan pelelangan hasil tangkapan.



Satu lagi pekerjaan yang paling digandrungi traveler muda di Pantai Karangsong yakni berkeliling hutan mangrove. Ada dua teknik menikmati wisata hutan bakau di Pantai Karangsong, kesatu dengan jalan kaki melalui jembatan kayu. Cara ini lebih murah sebab tidak perlu mengeluarkan ongkos namun tidak dapat mengelilingi semua kawasan.

Cara yang kedua ialah dengan mencarter perahu nelayan dan berkeliling hutan dengan berperahu. Untuk merasakan hutan bakau dari perahu, masing-masing traveler mesti menunaikan Rp. 10 ribu. Tidak mahal menilik kamu dapat puas berkeliling area hutan mangrove yang lumayan luas di pantai tersebut.


kursusotomotifterbaikmajalengka
Pantai Karangsong sebagai pantai di pesisir unsur utara pulau Jawa mempunyai ciri khas ombak landai tetapi berpasir cokelat bercampur lumpur. Jenis pantai laksana ini kurang sesuai untuk bermain snorkeling atau juga menyelam walau lautnya lumayan tenang. Sehingga di samping berkeliling hutan bakau, kegiatan kesayangan pengunjung di Pantai Karangsong ialah memancing.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive